House of sampoerna

Kota Surabaya adalah ibukota Provinsi Jawa Timur, Indonesia. Surabaya merupakan kota terbesar kedua di Indonesia setelah Jakarta. Dengan jumlah penduduk metropolisnya yang mencapai 3 juta jiwa, Surabaya merupakan pusat bisnis, perdagangan, industri, dan pendidikan di kawasan Indonesia timur. Surabaya terkenal dengan sebutan Kota Pahlawan karena sejarahnya yang sangat diperhitungkan dalam perjuangan merebut kemerdekaan bangsa Indonesia dari penjajah.
Surabaya juga menyimpan banyak potensi wisata sejarah, salah satunya adalah House of Sampoerna. Berlokasi di Jl. Taman Sampoerna No.6, Surabaya, Jawa Timur, House of Sampoerna menggunakan bangunan kuno warisan zaman Belanda yang dibangun pada tahun 1862 yang didirikan oleh Liem Seeng Tee, pendiri Sampoerna yang membeli tempat tersebut pada tahun 1932 dan kemudian menjadikannya sebagai tempat produksi rokok Sampoerna yang pertama. Dengan memadukan empat hal, museum, art gallery, kios, dan cafe di satu kawasan, menempatkan House of Sampoerna sebagai salah satu tempat wisata yang mengandung hiburan, sejarah, sekaligus pengetahuan.

Jam buka

Museum dan Kios buka setiap hari mulai pukul 09:00-22:00 WIB.
Cafe dan Art Gallery buka setiap hari mulai pukul 09:00-22:00 WIB, kecuali hari Jumat dan Sabtu buka sampai tengah malam.
For reservation call : +62 31 353-9000


Gambar: Bagian depan dari House Of Sampoerna (HoS)


Gambar: Salah satu sudut kafe House Of Sampoerna (HoS)

0 komentar: