behind of Surabaya Heritage Track

SHT sendiri merupakan program kerjasama Pemkot Surabaya dengan House of Sampoerna untuk terus mendukung Surabaya sebagai tujuan wisata. Untuk mengenalkan bangunan-bangunan cagar budaya dan sejarah Kota Surabaya.
Program ini sendiri merupakan bagian dari upaya penyelamatan cagar budaya di Surabaya. Di Surabaya ada 164 bangunan yang telah ditetapkan sebagai cagar budaya yang harus dilestarikan. Karena nilai historis arsitektur yang tinggi, bangunan-bangunan cagar budaya yang terawat baik, serta latar belakang sejarah kota yang menarik. Maka, warisan ini berpotensi besar menjadi salah satu tujuan wisata baru Kota Surabaya bagi wisatawan dari Indonesia maupun mancanegara.

Menurut mantan Wali Kota Surabaya, Bambang DH perlu dukungan dari berbagai pihak untuk promosi cagar budaya yang ada di Surabaya. Hal tersebut dapat memberikan manfaat tidak hanya untuk Pemkot Surabaya, tetapi tetap dikenal oleh generasi muda kita. “Perlu adanya pemeliharaan cagar budaya di tempat-tempat lain,” jelas Cak Bambang DH.

0 komentar: